PERSIT

Selmat kepada SMP Kartika II Juara Umum Lomba Ketangkasan Pramuka

SMP Kartika II berhasil meraih juara umum pada lomba ketangkasan dan keterampilan tingkat penggalang se-Bandarlampung yang digelar PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) VII dalam rangka memeriahkan HUT yang ke-16.

Perlombaan yang digelar di lapangan komplek PTPN VII Minggu (4/3) ini diikuti sebanyak 1.332 orang peserta dari gugus depan pramuka se-Bandarlampung. Sebanyak 31 regu dari gudep kwarcab kota Bandarlampung dan unit usaha mengikuti beberapa perlombaan.

Dalam kegiatan ini ada beberapa katagori yang diperlombakan, diantaranya lomba lagu pramuka diikuti 21 regu, lomba ketangkasan baris berbaris putra dan putrid diikuti sebanyak 26 regu putra dan 30 regu putrid. Lomba peonering diikuti 24 regu putra dan 26 regu putrid.

Direktur SDM dan Umum PTPN VII Budi Santoso dalam sambutannya mengatakan, lomba ketangkasan dan keterampilan pramuka ini merupakan even ketiga yang diselenggarakan oleh PTPN VII. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin, dan bukan sekedar untuk memeriahkan HUT PTPN VII. Tetapi, sebagai bentuk peran serta PTPN VII di dalam memajukan pendidikan dan pembinaan bagi generasi muda, khususnya kegiatan kepanduan yang diwadahi dalam organisasi gerakan pramuka,” kata Budi.

Budi juga berpesan kepada seluruh peserta agar benar-benar memahami dan menghayati tujuan didirikanya gerakan pramuka. Salah satu hal sederhana yang bisa dilakukan adalah memahami makna dari lambang pramuka yakni Tunas Kelapa.

Menurut Budi, setiap anggota gerakan pramuka harus dapat diterima oleh siapa saja, atau dapat bergaul dengan berbagai lapisan masyarakat. Setiap anggota pramuka dituntut memiliki kemampuan menyeduaikan diri dengan lingkungan, termasuk kemampuan menyesuaikan diri dengan perubahan zaman.

Untuk itu, diharapkan adik-adik pramuka sudah sejak dini mempersiapkan diri menghadapi tantangan untuk meraih masa depan yang cemerlang,” ujarnya.

Jadikanlah kegiatan ini sebagai sarana mengukir prestasi, sarana melatih diri untuk sportif dan bersaing sehat. Kemenangan bukanlah segala-galanya, tetapi yang lebih penting adalah kebersamaan antar para peserta serta makna dan tujuan kegiatan ini,” tegas Budi.

Pada perlombaan ini memperebutkan piala bergilir dan para pemenang akan mendapatkan tropi serta uang pembinaan. Bagi pemenang juara umum diberikan uang pembinaan sebesar Rp5 juta, sedangkan untuk pemenang I, II dan III, akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3,5, Rp2,5 dan Rp1,5. (HUMAS PTPN VII).
Sumber : http://www.bumn.go.id/category/publikasi/kegiatan/page/3/  (Visited 22 times, 9 visits today)

PERSIT

About PERSIT -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

2 Comments

Write Comments
27 Maret 2012 pukul 04.04 delete

HEBAT !
JAYALAH JAYALAH , ABADI SELAMANYA !
PAKSI JAYA SAKTI :))

Reply
avatar
RAJAKOMALA
AUTHOR
27 Maret 2012 pukul 07.48 delete

Trims ya Motifasinya ..

Reply
avatar