PERSIT

IBI Darmajaya Siap Gebrak ICT di Lampung

Written by Novita Sari, S.Sos


Wednesday, 07 January 2009 



Informatics and Business Institute Darmajaya bersiap untuk mendidik masyarakat Lampung baik di perkotaan maupun di pedesaan untuk menguasai ilmu Information and Communication Technology (ICT). 

Ini mengusul adanya fasilitas MOBILE COMMUNITY ACCESS POINT (MCAP) yang dilengkapi dengan perangkat jaringan komputer berbasis open source software yang merupakan kerjasama antara oleh Departemen Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Direktorat pemberdayaan Telematika Ditjen Aptel dan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung. Pengadaan fasilitas MCAP ini ditandai dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) antara ketiga pihak yang masing-masing diwakili oleh Bambang Soeprijanto, SH, MSc dari Depkominfo RI, Drs Adeham dari Dinas Kominfo Provinsi Lampung, dan Andi Desfiandi, SE, MA dari IBI Darmajaya.


“Ketiga belah pihak ini berkumpul dan menandatangani MoU untuk sama-sama bersepakat mewujudkan komitmen untuk mengimplementasikan dan mengembangkan program Mobile Community Access Point (MCAP) untuk menanggulangi masalah kesenjangan digital melalui kegiatan pengenalan e-literasi kepada masyarakat dalam rangka pemberdayaan masyakat, menyebarluaskan dan mengimplementasikan Piranti Lunak berbasis Open Source sebagai salah satu alternative piranti lunak yang legal, efisien, dan efektif bagi warga masyarakat untuk keperluan pembelajaran, layanan teknologi dan akses informasi maupun transaksi elektronik,” papar Adeham yang diamini oleh Bambang dan Andi.


Lebih jauh dikatakan Bambang bahwa tujuan dari Nota Kesepahaman ini adalah untuk membangun sinergi dan menjalin kerjasama kemitraan lintas sektoral di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi serta piranti lunak legal dalam rangka meningkatkan pelaksanaan Program Nasional di bidang penyediaan, pengembangan, dan pemerataan akses informasi dan pengetahuan dalam bentuk penyediaan, instalasi dan pemanfaatan TIK dalam rangka pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan Mobile Community Access Point (MCAP) di berbagai daerah secara merata dan bertahap. (**)

Sumber : DISINI

PERSIT

About PERSIT -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :