PERSIT

Tahun ajaran 2011/2012 Pendidikan Karakter Menjadi Gerakan Nasional


Peringatan hari pendidikan nasional 2011, mengambil tema : pendidikan karakter sebagai pilar kebangkitan bangsa, dengan sub tema : raih prestasi, junjung tinggi budi pekerti. Puncak peringatan hardiknas 2011 kali ini, dilaksanakan bertepatan dengan hari kebangkitan nasional,pada 20 mei 2011, di hall d arena PRJ Kemayoran, jakarta.

Hadir pada acara Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden RI Boediono dan Ibu Herawati, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Pemimpin Komisi X, dan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh.

Presiden SBY menyampaikan, Indonesia memerlukan manusia-manusia unggul untuk mencapai tekad menjadi negara maju pada abad 21. Presiden menyebutkan sedikitnya ada tiga syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi negara maju yaitu kemandirian bangsa dan daya saing bangsa yang tinggi, serta mampu membangun peradaban yang unggul dan mulia. "Tiga syarat itu sesungguhnya bisa dicapai kalau manusia-manusia Indonesia makin ke depan makin unggul. Itu semua bisa dicapai manakala pendidikan di negeri kita ini dapat dimajukan dan semakin berkualitas," katanya

Dalam sambutannya, Menteri pendidikan nasional mohammad nuh mengatakan, mulai tahun ajaran 2011-2012, pendidikan berbasis karakter akan dijadikan gerakan nasional, mulai dari pendidikan anak usia dini sampai dengan perguruan tinggi, serta pendidikan non formal dan informal. Mendiknas juga mengajak siswa-siswi indonesia untuk meningkatkan budaya berprestasi, agar menumbuhkan rasa cinta dan bangga sebagai bangsa Indonesia.

Selain itu, lanjut Mendiknas, pada tahun ajaran ini bersama-sama dengan Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Agama akan menggalakkan PAUD terpad. "Termasuk di dalamnya paud-paud tadi kita gabungkan dengan posyandu. Sekaligus menjadikan sebagai gerakan nasional," ujarnya.***

PERSIT

About PERSIT -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :