PERSIT

IKA Persit Bantu Anak Kurang Mampu

'Bantu Anak Kurang Mampu'

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Persit masa bakti 2007--2010 ikut berperan dalam menyukseskan pendidikan nasional di Provinsi Lampung. Salah satunya, membantu menyekolahkan anak-anak kurang mampu yang ada di daerah ini.

Selain itu, anggota IKA SMP Persit juga membantu menyediakan aneka buku pelajaran. Sedangkan untuk menyukseskan program penggunaan buku elektronik di sekolah-sekolah, IKA SMP Persit memberikan bantuan komputer berikut fasilitas internet.

Ketua Umum IKA SMP Persit Rudi Supriyadi, Rabu (30-7), menjelaskan di Bandar Lampung, alumni SMP Persit angkatan 1979--2006 sekitar 6.000 orang. Tujuan pembentukan organisasi ini memberikan kontribusi kepada sekolah, anggota, almamater, juga masyarakat. Seperti memberikan beasiswa, penyediaan berbagai fasilitas pendukung pembelajaran, dan sebagainya.

Anggota IKA SMP Persit kini tersebar di berbagai daerah di Provinsi Lampung. Di antara mereka banyak yang bekerja dan memperoleh posisi strategis baik di pemerintahan dan swasta.

"Untuk menyatukan dan menjalin silaturahmi, kami membentuk IKA Persit," kata dia pada rapat kerja IKA SMP Persit Kartika 2 di RM Graha Pattimura, Bandar Lampung, Rabu (30-7).

IKA SMP Persit, kata dia, sangat mendukung program buku elektronik di sekolah. Namun, tidak semua sekolah dan murid mampu untuk menyelenggarakan program tersebut. Untuk itu, kata dia, IKA SMP Persit memberikan bantuan komputer berikut fasilitas internet untuk memudahkan menyukseskan program buku elektronik ke beberapa sekolah di Bandar Lampung.

Sementara itu, ketua panitia rapat kerja IKA SMP Persit, Chandra Kartikawijaya, mengatakan IKA SMP Persit memiliki program kerja di berbagai bidang, seperti organisasi dan lembaga, ekonomi, sosial, dan pendidikan.

"Melalui bidang-bidang ini mudah-mudahan kehadiran IKA SMP Persit dapat memberikan kontribusi dapat membantu masyarakat baik dalam bidang sosial, ekonomi, dan pendidikan," kata dia. Salah satu program sosial pendidikan IKA SMP Persit adalah dengan memberikan bantuan buku-buku dan membantu menyekolahkan anak kurang mampu.

"Saat ini ada 50 orang anak kurang mampu di Lampung yang kami sekolahkan," kata dia.

PERSIT

About PERSIT -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

2 Comments

Write Comments
Laksito
AUTHOR
15 November 2008 pukul 09.16 delete

assalamualikum wr.wb...

nama saya LAKSITO...
saya alumni persit 97-98..
mau nanya dong...
klo mau menjadi anggota alumni persit gimana cara nya...
tapi saat ini saya tinggal dibandung...
tolong bls ya...
terima kasih..

Reply
avatar
RAJAKOMALA
AUTHOR
25 November 2008 pukul 23.34 delete

UNTUK IKA SILAHKAN HUBUNGI ICAN Alumi Tahun 1984 Telpon 0811799775 atau 07217517007

Reply
avatar