PERSIT

Festival e-Pendidkan dan Anugerah 2009


Festival e-Pendidikan dan Anugerah 2009

PUSTEKOM DEPDIKNAS JAKARTA

Tanggal 5 s.d 9 Nopember 2009

 

 

 

KIHAJAR  (Kita Harus Belajar )

Ajang kompetisi untuk menjaring siswa/i SMP/MTs/Paket B yang berpotensi dan berbakat di seluruh Indonesia sebagai DUTA KiHajar.


Program kuis yang disiarkan TVE dirancang dari pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA.


Tahun 2009, Kihajar menyelenggarakan seleksi finalis secara on air maupun off air di lokasi penyelenggaraan agar peluang mengorbitkan siswa cerdas berprestasi semakin luas.

Penjabaran Konsep KiHajar 2009

Kihajar Harian
Kihajar Harian melalui TVE akan disiarkan setiap harinya akan menayangkan soal yang berbeda. Peserta dapat menjawab melalui tiga cara, yaitu SMS, telp, dan website. Hasil dari Kihajar Harian melalui TVE ini adalah menyaring 25 besar dari masing-masing kota pelaksanaan dan berhak mengikuti seleksi Kihajar Provinsi. Untuk kota pelaksanaan yang mewakili lebih dari satu provinsi, maka jumlah peserta yang lolos akan dihitung secara proporsional.



Kihajar Harian yang dilaksanakan di 20 kota (local test) akan dilakukan secara online, yaitu setiap peserta akan mengerjakan soal melalui komputer yang telah tersedia. Peserta akan menjawab soal dalam waktu yang telah ditentukan. Soal yang disajikan adalah soal yang memiliki bobot sama dengan soal Kihajar Harian yang ditayangkan melalui TVE. Hasil dari Kihajar Harian (Local Test) ini adalah menyaring 25 besar dari kota pelaksanaan tersebut dan berhak mengikuti seleksi Kihajar Provinsi.


Total peserta yang berhak mengikuti seleksi Kihajar Provinsi adalah 50 peserta yang berasal dari seleksi Kihajar Harian melalui TVE dan Local Test.

Kihajar Provinsi
Kihajar Provinsi yang dilakukan di 20 kota : Peserta akan menjawab soal secara online. Setiap soal akan memiliki bobot yang berbeda tergantung tingkat kesulitan soal. Sistem penilaiannya adalah bahwa sistem secara otomatis akan menghitung nilai jawaban benar masing-masing bidang studi, sehingga nilai yang terkumpul sudah berdasarkan nilai masing-masing bidang studi.

Akumulasi nilai akhir dari seluruh peserta di 20 kota akan menghasilkan 32 peserta dengan nilai tertinggi dengan masing-masing diwakili oleh 8 besar dari bidang studi IPA, Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia. 32 peserta inilah yang berhak mengikuti Kihajar Nasional.

Local Test di Provinsi Lampung

Lokal Tes dilaksnakan pada tanggal 14 Oktober 2009 di Gedung Kratun Lampung, dan Salah satu Siswa SMP Kartika II-2 BandarLampung Meraih Peringkat II Propinsi untuk empat mata pelajaran tersebut.

Dari Hasil rekapitulasi region 4 Sumatra dari 3 Propinsi Maria Meraih urutan Pertama di Bidang Kelompom MIPA, Senhingga Maria yang dikenal dengan sebutan ICA masuk sebagai Finalis Kategori Mipa ke Jakarta.

Pada saat diadakan semi Final maria mendapatkan kelompok IPA dan Menduduki Peringkat ke 4 Nasional.

Selamat kepada Maria Tingkatkan terus Prestasimu kami Bapak dan Ibu guru mendukung dan Menyertai siap untuk membantu demi prestasi ke jenjang yang lebih Tinggi Lagi.

 

Trimakasih Admin SMP Kartika II-2 Bandar Lampung

PERSIT

About PERSIT -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :