PERSIT

HARI GURU NASIONAL dan PGRI ke 72




Pelaksanaan Upacaar Hari Guru Nasional dan PGRI Ke 71 Tahun 2016 Sekolah Kartika II diikuti oleh TK Kartika 26 dan 27, SD Kartika II-5 dan SMP Kartika II-2 Bandar lampung.

Pelaksanan upacara diikuti oleh seluruh warga sekolah dalam keadaan hening dan hikmat dengan Pembina Upacara Kabid Dikdas Pendidikan Kota Bandar lampung.



Semoga ditaun-tahun yang akan datang dapat terlaksana dengan legih hikmat dan adanya penghargaan bagi guru yang berprestasi di lingkungan YAYASAN KATIKA JAYA.

SEJARAH HARI GURU

Setiap tanggal 25 November, bangsa Indonesia akan memperingati puncak dari peringatan Hari Guru Nasional yang bertepatan juga dengan hari lahirnya organisasi guru yakni Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).
Sejarah singkatnya sebelum Indonesia merdeka atau dalam masa penjajahan telah ada organisasi yang didirikan yakni Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) tahun 1912. Namun setelah dua dekade organisasi ini berganti nama menjadi PGI (Persatuan Guru Indonesia) untuk bisa lepas dari naungan penjajah Belanda.

Pasca era penjajahan Belanda digantikan oleh Jepang, hampir semua organisasi dilarang berdiri sehingga membuat sekolah-sekolah banyak yang ditutup sampai organisasi PGI tak lagi aktif bersuara. Usai proklamasi tanggal 17 Agustus 1945, organisasi yang digawangi guru tersebut, PGI langsung melakukan Kongres Guru Indonesia tepat pada 24 -25 November 1945, yang bertempat di Surakarta.
Hasil kongres ini mencatatkan sejarah baru, dimana pada tanggal 25 November 1945, PGRI  berdiri. Sebagai rasa penghormatan dan ucapan terima kasih kepada para guru, pemerintah Indonesia juga langsung menetapkan bahwa hari lahir PGRI sebagai peringatan Hari Guru Nasional dan menjadikannya momentum penghormatan kepada para pahlawan tanpa tanda jasa di Tanah Air.

Setiap tanggal 25 November, bangsa Indonesia akan menggelar puncak peringatan Hari Guru Nasional. Tentunya ada beragam cara yang dilakukan sejumlah instansi pemerintah dan sekolah seperti melakukan upacara bendera, lomba membaca puisi ataupun pidato yang bertemakan Hari Guru.
Tak hanya itu, kita juga dapat memberikan ucapan secara langsung maupun tertulis sebagai bentuk rasa penghormatan kita atas jasa para guru yang telah mendidik kita dengan beragam ilmu sejak kita masih kecil.
Berikut ini sedikit contoh kumpulan kata mutiara yang masih bertemakan Hari Guru Nasional 2016. Semoga bisa menjadi referensi buat kalian yang sedang mencari keperluan untuk tugas sekolah. Langsung aja yuk kita simak :
“Terima Kasih Guru Atas Jasa Jasamu, Selamat Hari Guru Nasional 2016”
“Guru Bagaikan Matahari Yang Menadi Pencerah Atas Kebodohan Kita”
“Wahai Guru, Engkaulah Sosok Teladan Setelah Orang Tua”
 “Seperti Bintang Di Malam Hari, Beragam Ilmu Aku Dapat Lewat Guru”

Dengan semangat GURU Sebagai Pembangun insan cendikia  penerus perjuangan bangsa.

https://www.facebook.com/abasaderajakomala/media_set?set=a.10207649963827960&type=3


PERSIT

About PERSIT -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :