PERSIT

Perkemahan Sebagai Media Pendidikan



Perkemahan merupakan salah satu macam kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan secara out door. berkemah juga melatih hidup bermasyarakat di alam terbuka dengan menggunakan kemah atau tenda sebagai tempat bernaung dari panas, dingin, hujan, dsb. Kegiatan Pramuka di SMP Kartika II-2 Bandar Lampung menjadi salah satu ekskul yang wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan merupakan salah satu Program yang di unggulan.



Senin (19/11) Pagi, Peserta perkemahan yang teridi dari Kelas 7 Wajib Kelas 8 dan 9 Yang bersedia ikut serta dengan jumlah 275 Peserta dan 40 Kakak Pembina dari Kuwaran 01.07-01.08 Paksi Jaya Cakti pangkalan SMP KARTIKA II-2 Bandar Lampung, diberangkatkan menuju Bumi Perkemahan Wira Garden usai upacara yang dipimpin oleh Bapak Kepala Sekolah Drs. MUJENI, MM dan dihadiri oleh Ketua dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 043 Cabanag II Sriwijaya. Pasukan Calon Garuda-garuda muda di angkut oleh Kendaraan Logistik dari Korem 043 YONIF 143 /TWEJ Kota Bandar Lampung, dengan jumlah 3 Unit dan di bantu oleh Bapak dan Ibu walimurid yang sekaligus mengantar Putra putrinya ke Lokasi perkemahan.




Perkemahan kali ini di laksanakan tanggal 19 s.d tanggal 21 November 2018. 




Perkemahan ini bersamaan dengan kegiatan keagamaan MAULID NABI MUHAMMAD SAW. Berbagai macam lomba diadakan yang bertujuan mempraktekkan sistem hidup berjamaah atau beregu, memperkuat ukhuwah, serta mempraktekkan hidup sederhana, karena sejatinya tujuannya diadakan perkemahan adalah untuk mengembangkan kemampuan diri mengatasi tantangan yang dihadapi, menemukan kembali cara hidup yang menyenangkan dalam kesederhanaan serta membina kerjasama dan persatuan dan persaudaraan.




Pada malam rabu langit terlihat cerah, secara bersamaan kegiatan api unggun dilaksanakan secara bersama-sama dan diadakan acara reungan. Mengapa selalu ada api unggun di setiap kegiatan pramuka, api unggun bukanlah acara seremonial belaka, tapi terdapat makna, “kita selalu memiliki semangat yang selalu membara, berkobar menyala seperti nyala api unggun, tantangan rintangan hidup pasti ada, seperti halnya api membakar yang lainnya, tapi dengan kesabaran seluruh tantangan rintangan bisa diselesaikan dengan tuntas sperti api melalap kayu, untuk itu semangat kita harus terus tertanam dalam diri dan hati kita, berani hidup tak takut mati.
Untuk itulah, perlunya kegiatan perkemahan bagi siswa karena perkemahan ini merupakan salah satu media pendidikan, melalui kegiatan kepramukaan ini menjadi salah satu proses pendidikan yang mempersiapkan generasi unggul dimasa akan datang.

Sampai jumpa di kegiatan perkemahan Tahun akan datang.

Berita kegiatan perkemahan dalah Gambar klik disini.
Berita kegiatan perkemahan vidio klik disini.
Berita kegiatan perkemahan vidio klik disini.


PERSIT

About PERSIT -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :